Mencegah Charger Laptop, Notebook agar tidak Rusak


Mencegah Charger Laptop, Notebook agar tidak Rusak
Penyebab baterai laptop rusak memang sangatlah beragam sekali. Banyak penyebab akan hal tersebut dan mungkin dari sebagian kita kurang mengetahuinya dan dari banyaknya penyebab akan hal tersebut ada yang di sebabkan oleh ulas manusia itu sendiri karena keteledorannya dan juga karena beberapa faktor yang mungkin kudang di pahami oleh kita. Maka dari itu kita harus senantiasa wajib untuk menjaganya agar selalu dalam keadaan baik dan awet dalam pemakaiannya karena seperti yang kita ketahui bahwa harga baterai laptop original begitu tinggi dan menguras cukup banyak uang anda.
Baterai Laptop
Setelah beberapa waktu kita membahas tips menarik lainnya yaitu tips Cara merawat baterai laptop maka kali ini masih seputar dunia laptop yang tentunya juga tips yang akan sangat bermanfaat untuk anda para pemilik laptop. Lnagsung saja anda simak ulasannya di bawah ini.
baterai-laptop
- Penggunaan laptop yang secara berlebihan. Laptop sebenarnya diciptakan untuk pekerjaan yang ringan dan tidak banyak memakan waktu. Bukan hanya itu saja, menggunakan laptop untuk kegiatan seperti bermain game berat dan aplikasi dengan grafis tinggi akan memaksa laptop bekerja keras dan tentunya berat.
- Membiarkan laptop mati dalam keadaan baterai kosong juga sangat riskan untuk membuat baterai laptop anda cepat rusak. Meskipun laptop sudah dimatikan, namun laptop masih bekerja dan membutuhkan daya untuk mensuplay nya. Hindari anda melakukan hal tersebut jika ingin baterai laptop anda senantiasa awet dan tahan lama.
- Mempekerjakan laptop anda di saat anda meng charger laptop anda. Hal tersebut juga menjadi salah satu sumber penyebab baterai laptop anda akan cepat rusak dan tentunya sangat di sayangkan bukan jika baterai anda kini rudak akibat terlalu sering melakukan hal tersebut.
- Meletakkan laptop di atas bahan yang empuk. Hal tersebut juga sering di alami oleh kebanyakan para pengguna laptop yang kurang teliti dengan meletakkan laptop di atas bahan yang empuk semacam kasur dan juga lainnya.
- Yang juga perlu anda ketahui adalah terlalu lama menchargher. Hindari hal ini karena sangat berpotensi merusak baterai laptop. Segera lepas charger bila baterai sudah penuh.
Semoga informasi kali ini yang berjudul Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak di atas sekiranya bermanfaat untuk anda para pengguna laptop dan bisa membantu anda terhindar dari hal tersebut. Selalu senantiasa jaga laptop anda dalam keadaan bersih dan terawat agar kelangsungan laptop anda awet dan tahan lama.

0 komentar: